“Pulang” Bersama LIFE TRAVELER-nya @windyariestanty

terima kasih untuk review-nya. selamat pulang.

ndienadia:

Kalian tahu apa yang dimiliki para perantau? Kami punya rindu. Rindu akan rumah, rindu untuk pulang.

Kalian tahu apa yang dimiliki para perantau? Kami punya LEGA saat akhirnya bertatap muka.

quotes by: ME

Berkemas: Saya tak akan bisa menyerap apa pun bila tak membiarkan diri saya kosong.

Love is a ‘place’ that we keep visiting again and again. It annoys us to no end. And for something like this, we may call it ‘home’.

The most important trip you may take in life is meeting people halfway. – Henry Boye

Kalau kita sungguh-sungguh menginginkan sesuatu, seperti kata Paulo Coelho, semesta akan berkonspirasi mewujudkannya.

LIFE TRAVELER


Jadi mungkin nggak perlu banyak alasan lagi kan kenapa saya suka buku (sang penulis mengistilahkan sebagai travelogue) karya WINDY ARIESTANTY ini.. Karena saya merantau, dan travelogue ini bikin saya jadi lebih punya banyak pandangan tentang pulang.

Windy jalan-jalan ke banyak negara di buku ini. Asia Tenggara, Eropa, Amerika Serikat.. . Mulai dari ‘kabur dari rutinitas sehari-hari’ a.k.a liburan, sampai perjalanan kerja yang ajaibnya masih bisa disisipi ‘liburan’. Asyik! *iri*

Yang seru dari buku ini, Windy tuh bisa merasakan hal yang sangat sederhana ternyata maknanya kadang luar biasa. Contohnya dalam Satu Malam di O’hare, Windy bisa ‘memahami konsep baru tentang rumah’ dari seorang nenek pelayan cafe 24 jam di bandara. Simple as, nunggu pesawat, istirahat di cafe, ngobrol sama nenek-nenek, dapat konsep baru tentang ‘rumah’. Nah, kalau bukan Windy, mungkin obrolan itu jenis obrolan basa-basi yang nggak bisa ditangkap nilainya. Windy menangkapkan nilai itu, jadi kita tinggal baca. Wow, kan?

Read More

windy ariestanty

Author: windy ariestanty

a writer who loves traveling and falling in love with places she hasn't visited and people she hasn't met yet. she thinks that she is the wind.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *